MIS Unggulan Masjid Besar Jabalul Khoir

Jalan Dr.Sutomo No.1 Simpang Lima Purwodadi

Madrasah Hebat , Bermartabat !

CUTI BERSAMA, ANAK-ANAK BELAJAR DIRUMAH

Selasa, 27 Oktober 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 46 Kali

   Libur telah tiba … Libur telah tiba … Horeeee

Apa yang ada difikiran kalian ketika mendengar kata “Libur” ?

Kebanyakan dari kita pasti merasa senang yaa … karena bisa melakukan aktiivitas apapun yang digemari tanpa adanya tugas atau pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kalian tau tidak, kenapa madrasah diliburkan ? Simak baik-baik ya …

  Sepanjang Oktober 2020 terdapat satu libur nasional dan dua hari cuti bersama berdasarkan SKB 3 Menteri Nomor 440 Tahun 2020, 03 Tahun 2020 dan 03 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 728 Tahun 2019, Nomor 213 Tahun 2019, Nomor 01 Tahun Tahun 2019 Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020. Menurut SKB 3 Menteri yang ditetapkan pada 20 Mei 2020, menyatakan hari libur nasional bulan Oktober jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020 yang merupakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara untuk libur cuti bersama menurut SKB 3 Menteri tersebut jatuh pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020 yang juga Maulid Nabi Muhammad SAW. Tiga hari libur ini berada pada hari Rabu, Kamis dan Jumat.

  Berdasarkan SKB 3 menteri tersebut, bapak Budi Utomo, S.Pd.I., M.Pd.I selaku Kepala Madrasah MIS Unggulan Masjid Besar Jabalul Khoir Purwodadi memberikan surat pemberitahuan yang menerangkan bahwa peserta didik belajar dirumah masing-masing dari tanggal 28-31 Oktober 2020, dan aktif kembali pada hari Senin 02 November 2020. Libur bersama juga berlaku untuk bapak ibu guru, namun kusus bapak ibu guru PNS atau non PNS yang sudah bersertifikasi wajib presensi pada hari sabtu, 31 Oktober 2020.

   Libur panjang kali ini bisa digunakan untuk berkumpul dengan keluarga, bermain dengan teman sekitar,  belajar memasak dengan ibu, membantu ayah bekerja, membersihkan rumah, melakukan kegiatan dan aktivitas yang disukai, dll. Berkunjung ke tempat wisata diperbolehkan, namun dianjurkan untuk tetap dirumah saja, boleh pergi jauh kalau memang sangat mendesak. Karena kita tahu wabah virus Covid 19 belum usai. Pergunakan waktu libur sebaik mungkin, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Namun jangan sampai melupakan tugas dan tanggungjawab kalian ya anak-anak. Bagi yang belum mengumpulkan tugas sekolah, ini waktu yang tepat untuk menyelesaikan. Bagi yang belum hafal surat-surat Al Quran, manfaatkan waktu untuk menghafalkannya. Jadi liburan tetap produktif untuk segala sesuatu yang baik, tidak males-malesan dirumah.

Manfaatkanlah lima perkara sebelum lima perkara, yakni waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu; waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu; waktu kayamu sebelum datang masa kefakiranmu; masa luangmu sebelum datang masa sibukmu; dan hidupmu sebelum datang kematianmu.”

Selamat liburan anak-anak … Have a nice day laughinglaughing

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Budi Utomo, S.Pd.I, M.Pd.I

Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarakatuh.  Alhamdulillahirabbil'alamiin , puji dan syukur kami panjatkan kahadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas limpahan rahmat, hidayah, dan kenikmatan…

Selengkapnya

TAUTAN

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap MI Unggulan Masjid Besar Jabalul Khoir Purwodadi ?

LIHAT HASIL