MIS Unggulan Masjid Besar Jabalul Khoir

Jalan Dr.Sutomo No.1 Simpang Lima Purwodadi

Madrasah Hebat , Bermartabat !

SEMANGAT MENCARI PENGALAMAN

Rabu, 04 November 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 85 Kali

        Selama pandemi covid-19 yang mana semua aktivitas dilaksanakan dari rumah terhitung sejak pertengahan bulan Maret hingga saat ini. Tak terkecuali dengan aktivitas di dunia pendidikan. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau pembelajaran dalam jaringan (online) menjadi alternative untuk memutus mata rantai covid-19. Tentunya dengan system tersebut membuat siswa dan guru harus menyesuaikan diri. Ditengah pandemi ini, MIS Unggulan Masjid Besar Jabalul Khoir tetap memberikan ruang bagi siswa-siswi untuk tetap mendapatkan pendidikan terbaik dan pengalaman dengan mengikuti berbagai ajang kompetisi secara online. Tentunya dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

        Pengalaman adalah guru yang terbaik. Itulah yang mencoba digali dari siswa-siswi kelas 5 MIS Unggulan Masjid Besar Jabalul Khoir Purwodadi. Mereka adalah Fadhil Anugraha Saputra (5A), Vitara Vemaura Yuan (5B), dan Luthfi Nurun Najwa Al Muhtarom (5C). Ditengah pandemi covid-19, mereka tetap aktif mengikuti Olimpiade Matematika secara Online yang diselenggarakan oleh beberapa sekolah dan Universitas, seperti MTs N 1 Pati (29 Agustus 2020), Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada 10 Oktober 2020, dan Universitas Islam Malang (UNISMA) pada 25 Oktober 2020.

        “Dimulai dari Kompetisi Sains Nasional yang diselenggarakan oleh MTs N 1 Pati, anak-anak rutin mengikuti bimbingan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan durasi kurang lebih 2 jam. Mereka sangat antusias dan semangat dalam menerima materi yang diberikan. Meskipun terkadang ditengah jalan mereka juga mengeluh karena materi yang susah. Memang untuk soal setingkat OSN Matematika mereka harus menguasai materi dasar setingkat SMP, SMA, bahkan Matematika di Perguruan Tinggi”, ungkap Bu Yuliyani, S.Pd., Gr. selaku guru pembimbing Matematika.

        Bapak Budi Utomo, S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan bahwa “Kompetisi Olimpiade Matematika Online” ini sebagai ajang bagi anak-anak kami untuk mencari pengalaman mengerjakan soal-soal Matematika Tingkat Nasional. Jadi, target utamanya supaya mereka mendapatkan pengalaman yang sebanyak-banyaknya dari berbagai event yang diikuti serta melatih mental mereka. Apapun hasilnya yang terpenting mereka tetap semangat dan terus melatih kemampuan.

Tetap Semangat ya anak-anak,,,,

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Budi Utomo, S.Pd.I, M.Pd.I

Assalamu'alaikum Warohmatulloh Wabarakatuh.  Alhamdulillahirabbil'alamiin , puji dan syukur kami panjatkan kahadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas limpahan rahmat, hidayah, dan kenikmatan…

Selengkapnya

TAUTAN

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap MI Unggulan Masjid Besar Jabalul Khoir Purwodadi ?

LIHAT HASIL